Pengaruh Alogitma Hummingbird Terhadap Blog

Hummingbird adalah algoritma terbaru dari Google, algoritma ini tentu saja mempengaruhi hasil pencarian di mesin pencari Google. Dengan berubahnya hasil pencarian di google tersebut tentu saja sangat berpengaruh banyak bagi sebuah blog / website.



Apa sebenarnya yang Google lakukan dengan Hummingbird nya ? Dengan algoritma terbaru ini google benar-benar memperhatikan hasil dari kata-kata kunci yang dituliskan oleh pengunjung di mesin pencari, yang paling banyak terpengaruh adalah hasil pencarian pada keyword-keyword long tail.

Lalu apa pengaruhnya Hummingbird ini kepada Blog ? Menurut saya, pengaruh yang paling cepat dirasakan oleh para pemilik blog adalah berkurangnya pengunjung / visitor blog mereka secara drastis. Berkurangnya visitor tersebut akibat menghilangnya keyword-keyword yang selama ini menjadi sumber traffic dari hasil pencarian di Google.


Blog apa saya yang terkena dampak dari algoritma Hummingbird ini ? Dampak dari hummingbird ini banyak dirasakan blog yang tidak memiliki kualitas konten yang baik, blog yang isi kontennya merupakan hasil copy paste atau autoblog merupakan target utama dari hummingbird ini.

Bagaimana mengatasi Hummingbird ini ? Sampai saat ini belum ada cara pasti bagaimana mengatasi algoritma terbaru dari google ini. Tetapi menurut saya bagi anda yang memiliki blog ada baiknya mulai saat ini sangat memperhatikan kualitas konten yang ada di blog anda masing-masing. Buatlah konten dengan judul dan isi yang sesuai serta buatlah konten anda tersebut dapat memuaskan visitor anda. Selain itu kalau selama ini anda suka melakukan link building yang berlebihan / spamming ada baiknya dikurangi dulu.

Apakah Backlink sudah tidak berpengaruh lagi saat ini ? Soal backlink terhadap hummingbird banyak pakar seo ataupun blogger yang memiliki pendapat yang berbeda. Ada yang mengatakan saat ini seo sudah tidak berguna atau berpengaruh terhadap posisi SERP namun ada juga yang berpendapat sebaliknya. Kalau saya pribadi backlink dan link building masih memiliki peranan penting dalam menentukan hasil posisi SERP terutama untuk short tail keyword. Namun link building dan mencari backlink tersebut tidak dilakukan secara membabi buta seperti sebelumnya, gunakanlah cara optimasi blog yang wajar agar tidak dianggap spam oleh google.




Sumber:

http://www.lintasberita.web.id/pengaruh-algoritma-hummingbird-terhadap-blog/

Penulis : Charley Christerico Corputty (Triple-C) ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Pengaruh Alogitma Hummingbird Terhadap Blog ini dipublish oleh Charley Christerico Corputty (Triple-C) pada hari Senin, 30 Desember 2013. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Pengaruh Alogitma Hummingbird Terhadap Blog
 

0 komentar:

Posting Komentar